By default, Microsoft Teams menyediakan sebuah folder dalam tiap Team (Kelas Virtual) yang diberi nama Class Materials atau Materi Kelas. Pada folder ini guru dapat mengunggah materi (file) yang sedang/akan digunakan saat pembelajaran dan para siswa dapat mengakses materi-materi tersebut secara bebas (Read Only).

Pada Microsoft Teams, folder ini terletak pada Tab Files yang berada pada bagian menu atas. Meski Microsoft Teams telah menyediakan sebuah folder Kelas Materi yang siap digunakan, namun guru juga dapat menambahkan folder lain yang dianggap perlu.

Video ini menjelaskan cara memanfaatkan folder Class Materials, membuat folder dan mengunggah materi pelajaran ke Repository Teams.

Seri Pembelajaran Kolaboratif menggunakan Microsoft Teams ini diperuntukkan bagi Para Guru SMK Negeri 3 Jombang yang sedang melaksanakan Learning from Home pada situasi darurat COVID-19 di Indonesia saat ini.

Namun tidak menutup kemungkinan video tutorial ini bermanfaat bagi Para Guru yang sedang menggunakan Microsoft Teams sebagai sarana pembelajaran online di kelas.

Semoga Bermanfaat!