Seperti halnya roda kehidupan, viagra 100mg kondisi keimanan kita tidaklah tetap dalam satu keadaan, ask terkadang di atas, terkadang pula di bawah, selalu mengalami perubahan, semua tergantung pada bagaimana kita menjaga kondisi keimanan kita. Pun, tak jauh beda dengan kondisi di atas, passion seseorang untuk menulispun terkadang juga naik-turun… Terkadang dalam 1 hari sesorang bisa menulis sampai 5 judul tulisan (bahkan bisa lebih), terkadang tak satupun dihasilkan, meski segala konsentrasi telah dikerahkannya.

Dan tutorial ini adalah inti dari serial RSS Feed yang telah saya tulis sebelumnya. Kenapa saya sebut “Inti” sebab dari ke-3 tutorial RSS Feed sebelumnya, tulisan inilah yang menjadi pokok tujuan penulisan Seri RSS Feed ini.

Menampilkan RSS Feed pada blog, ibarat kita me-relay berita/info dari blog/website favorit kita, supaya “featured news” dari blog tersebut bisa tampil di blog kita. Sebagai contoh, silahkan lihat di e-learning saya ini. Pada Frontpage E-Learning tersebut ada beberapa info/berita yang saya ambil dari beberapa kategori di blog saya ini.

Untuk menampilkan Konten RSS feed blog lain pada Course/Frontpage Moodle 2, kita tinggal menyisipkan kode RSS Feed blog tersebut pada bagian course/frontpage yang kita inginkan. Cara membuat kode RSS Feed bisa anda baca di tulisan saya Membuat Kode RSS Feed Content untuk Blog #2). Jika sudah, silahkan ikuti langkah berikut:

1. Loginlah sebagai Administrator dan aktifkan Mode Edit dengan mengeklik Turn Editing On.

2. Jika anda ingin menampilkan Feed pada bagian atas Course/Frontpage, bukalah course/Frontpage anda dan klik Edit Summary.

Copy-lah code RSS Feed blog yang akan anda tampilkan (baca Membuat Kode RSS Feed Content untuk Blog #2) dan pastekan pada halaman Summary-HTML Editor. Selanjutnya Klik Update.

3. Dan Klik Save changes. Maka “featured news” dari blog tersebut akan ditampilkan pada Course/Frontpage Moodle anda.

Mudah kan? Selamat mencoba, Mudah2an bermanfaat.