Wow! Senang banget bisa ketemu lagi dengan Jam’iyah Facebookiyah dan Blogger di seluruh dunia. Sebelum saya cuap2 di sini, saya ingin mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin kepada anda yang kebetulan menikmati blog saya ini.

Well, Nyanyi dulu ah..

Sekian lamaaa…aku menunggu..untuk..keaktifanmuuu… 😉

Yah, itulah ekspresi bahagia saya ketika menulis di blog ini, maklumlah, setelah hampir 1 bulan blog ini tidak aktif karena kehabisan Bandwidth.

Tapi percayalah, saya sudah memutuskan untuk mengupgrade hosting ini supaya mendapatkan kapasitas Bandwidth yang lebih besar..Jadi dipastikan tidak mati lagi.

Tapi kalau besok2 mati lagi ya…berarti saya belum membeli hosting tersebut…Baru memutuskan! 😉 he..he

OK! Kita mulai dengan postingan pertama saya setelah lebaran ini…(hmm..nggak sabar..)

Bagi anda pengguna Facebook, mungkin sedikit terkejut dan tidak begitu nyaman dengan tampilan baru Facebook, terutama ketika anda mau update status. Yah, kalau dulu anda bisa mengupdate status dengan menyertakan link, video, foto dst dengan hanya sekali klik pada status anda, maka pada fitur baru kali ini agak sedikit ribet, meski terlihat lebih teratur. Ada 3 menu pilihan pada tampilan Home Page Facebook anda sekarang, yaitu Update Status, Add Photo dan Ask Question.

Ketika anda mengeklik Update Status, maka dibawah kotak text tempat anda menuliskan status anda terdapat beberapa icon yang bisa anda gunakan, diantaranya:

1. Who are you with, bisa anda gunakan untuk menge-Tag nama teman-teman anda yang akan diikutkan pada postingan anda.

2. Where are you, digunakan untuk menyisipkan Lokasi dimana anda sekarang berada.

3. Friends, digunakan untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat dan mengomentari Postingan (Status) anda. Ada tiga pilihan, Public (kalau dulu Everyone), Friend, atau Custom. Pada pilihan terakhir ini anda bisa memilih teman-teman anda secara spesifik yang bisa melihat Status anda. Defaultnya, Friend.

Jika anda ingin memosting Video pada postingan anda:

1. Klik Add Photo.

2. Pilih Upload Photo or Video.

3. Pilih jenis video yang ingin Anda buat dengan mengelik tombol Browse.

Sebuah video yang berhasil anda upload akan disimpan secara permanen di My Videos.

Tapi Sayang sekali, pada fitur Facebook kali ini Anda tidak bisa menyisipkan kode HTML yang biasa kita gunakan untuk menyisipkan Link/URL baik berupa video atau berita dari Situs-situs lain yang kita sukai. Hmm… 🙁

Tetapi anda bisa menge-share link tersebut langsung dari situs resminya melalui icon Social Bookmarking yang biasa tersedia pada situs yang bersangkutan. Tapi ya gitu, hasilnya hanya berupa link saja, tidak ada preview dari Situs yang kita share-kan.

Wes.. mungkin itu dulu yach.. Sekarang saya harus prepare, sebab pagi ini harus mudik ke kampung halaman…See You!