Lucas Nulle menjadi salah satu kunjungan wajib dalam agenda field-trip awal Bulan November ini.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari Gross Gerau, kami menuju Kota Kerpen dengan didampingi oleh Instruktur kami yang paling gokil dan gaul, Mr. Kremer 😀

Setibanya di Lucas Nulle, seperti pada kunjungan-kunjungan sebelumnya, kami selalu mendapatkan sambutan yang sangat ramah dengan berbagai jamuan minuman kopi dan snack yang cukup untuk menghangatkan dan menambah semangat belajar kami :v

Lucas Nulle sendiri adalah perusahaan pembuat software dan peralatan untuk pembelajaran dan juga menangani pelatihan teknis untuk sekolah2 kejuruan.

Bidang software dan peralatan kejuruan yang dikembangkan mencakup teknologi instalasi, teknologi energi, energi regeneratif, teknologi kendaraan (otomotif), teknologi kontrol, teknologi pengukuran, pneumatik, teknologi otomasi dan lainnya.

Bersama Mr. Thomas dan tim (selaku pihak perusahaan) kami diajak untuk berkeliling melihat2 teknologi pembelajaran sekaligus mencoba mempraktikkan software pembelajaran bernama LabSoft yang telah terintegrasi dengan semua peralatan praktik pada masing-masing bidang kejuruan.

Tak terasa selama lebih dari 2 jam kami berdiskusi tentang pemanfaatan perangkat teknologi pembelajaran dan sistem pelatihan pada perusahaan ini.


Menutup kunjungan di Lucas Nulle ini, kami menuju ke Restoran China Pagode yang tidak jauh dari tempat kunjungan. Di sinilah kami menikmati makan siang sebelum melanjutkan perjalanan wisata ke Cologne Cathedral, a UNESCO World Heritage Site!