Setelah mengeksplorasi museum sejarah, kami melanjutkan perjalanan menuju Rhein Promenade. Bisa dibilang ini adalah kali pertama saya dan teman2 berjalan kaki sepanjang 2 kilometer dalam sekali jalan. Tentu, sebelumnya kami tidak tahu jika untuk menuju dan menyusuri sungai Rhein Promenade, akan sejauh itu ?

Suasana di sepanjang Sungai Rhein Promenade

Bagi Mr. Streibel dan mungkin sebagian besar penduduk sini jarak 2 km is nothing! Namun bagi kami.. lumayan ngos-ngosan juga ?
Beruntung saat itu kami membawa bekal makanan dan minuman seadanya dari asrama yang dapat kami santap di kursi yang ada di sepanjang sungai.

Entahlah, saat itu kami juga tidak tahu pasti akan menuju kemana lagi.. pokoknya jalan teruuss ???? Dan dari pada jutek karena kecapean.. Maka saya manfaatkan saja moment ini untuk berfoto di sepanjang jalan di tepian sungai. Yah, kata suami.. dijalani dengan senang hati! ?

Masyarakat luar negeri, apalagi negara Eropa, memang sangat hobi berjalan kaki, bahkan udah menjadi budaya. Mereka sangat senang menempuh perjalanan ke tempat yang dituju dengan berjalan kaki. 
Termasuk di Jerman ini, jika jarak masih di bawah 2 kilometer, sepertinya belum apa2 dan selalu ditempuh dengan berjalan kaki. Coba kalau saya di rumah, mau beli mie goreng di toko sebelah aja udah naik motor..wkwk ?

Maka mau tidak mau.. kami harus terbiasa dengan budaya berjalan kaki di negeri ini. Bahkan sampe jarak 4.5 kilometer pun pernah kami lalui!! (Pada city tour selanjutnya).