Alhamdulillah setelah pengurusan Visa selesai, maka tibalah kami harus meninggalkan Indonesia beserta tugas-tugas lokal di rumah dan sekolah untuk berfokus kepada pengembangan kompetensi diri, memanjakan otak, me-recharge dengan energi terbarukan ke negara yang menjadi kiblat inovasi teknologi, ilmu pengetahuan dan manufaktur di dunia, Jerman!

Keberangkatan Ke Jerman

Di Gros Gerau Hessen, Jerman inilah kami ber 13 akan menghabiskan hari-hari selama 2 bulan ke depan. Setelah berhari-hari kami dibekali dengan semua materi untuk mempersiapkan diri dalam menempuh hidup dan menuntut ilmu di negeri orang lain. Kini saatnya kami harus berangkat.

Pembinaan Tentang Culture Jerman

Dengan menggunakan pesawat Emirat kami menuju Frankfurt, Jerman melalui Dubai. Perjalanan ini akan kami tempuh kurang lebih 15 jam (tidak termasuk waktu transit di Dubai).

Kami mohon doa dari seluruh teman, siswa, keluarga (terutama ridlo dari suami Aan Anshori) agar kami semua dilimpahkan kesehatan, kemudahan dan ilmu yang berkah. Aamiin..

Bersama Direktur GTK dan Panitia Pelatihan IT System & Elearning Jerman

Terima kasih teruntuk Kementerian Pendidikan RI Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan atas semua fasilitas dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami.