Ajang perhelatan akbar dan bergengsi bagi komunitas Guru/Pendidik melek IT, prostate   Acer Guraru Award 2012, baru saja selesai digelar pada puncak Acara SocMedFest di Gelanggang Renang ISTORA, Jakarta.

Setelah lebih dari 2 bulan berkompetisi, kini terjawab sudah teka-teki siapa pemenang Acer Guraru Award tahun 2012 ini.

Acer Guraru Award merupakan penghargaan kepada guru-guru terpilih yang dinilai telah memanfaatkan teknologi dengan efektif dan kreatif, serta secara konsisten mengoptimalkan penggunaan blog dan media sosial untuk berbagi seputar pendidikan sekaligus memanfaatkannya untuk berinteraksi dengan murid dan audiens yang lebih luas.

Dan tahun ini, sebanyak 359 peserta blog guru, baik dari tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK, Lembaga Bimbingan, Pengamat/Praktisi Pendidikan, dari seluruh wilayah Indonesia,  ikut berkompetisi di ajang ini.

Dari 359 peserta selanjutnya difilter menjadi 15 peserta Finalist Guraru Award, untuk kemudian diperoleh 3 guru terpilih yang berhak mendapatkan penghargaan untuk kategori 1 Pemenang Utama dan 2 Peraih Penghargaan Khusus, Guraru Award 2012.

Dan…Alhamdulillah, Pemilik Blog ini, saya sendiri 😀 Amiroh, SMKN 3 Jombang, meraih Penghargaan Khusus Guraru Award 2012 bersama Bpk. Yusrizal Panjaitan (SMK Negeri 2 Tanjungbalai SUMUT) dan Pemenang Utama Bpk. Dedi Dwitagama (Kepala Sekolah SMKN 29 Jakarta).

Merupakan suatu kebetulan, jika semua peraih Acer Guraru Award 2012 adalah Tenaga pendidik dari jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Namun, bukanlah sebuah kebetulan jika kami, termasuk saya pribadi, berhasil mendapatkan penghargaan ini. Karena tidak mudah untuk dapat meraih penghargaan bergengsi Guru Era Baru Award 2012.

To let you know, bahwa kami bertiga, adalah peserta Acer Guraru award pada tahun-tahun sebelumnya. Namun baru tahun ini kami diberi kepercayaan untuk menyandang predikat Guru Era Baru 2012.

Bagi peserta Guraru Award 2012 yang belum berkesempatan menang… Tetaplah berkarya, tanpa pamrih.. InsyaAllah, kesempatan dan kepercayaan akan datang kepada kita.

Tak lupa saya haturkan beribu terima kasih untuk Pengelola, Panitia dan Juri Guraru Award 2012, atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya.

Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, bisa menginspirasi dan mendorong saya (secara pribadi), termasuk para guru di Indonesia, untuk terus berkarya dan memanfaatkan teknologi informasi – komunikasi secara positif. Amin 😀

…dan sekarang, saatnya menunggu undangan makan malam dari Pengelola Guraru…he..he.. 😉