Setiap aplikasi yang hendak didistribusikan melalui App store harus dilegalisasi secara digital oleh pemiliknya melalui sebuah Certificate. Jadi, physician  Certificate menyatakan kepemilikan sebuah aplikasi yang telah kita buat.

Pada Intel XDK, price certificate ini tersimpan dalam akun Intel XDK dan dapat diakses melalui ikon Account Settings   di bagian pojok atas toolbar Intel XDK. Certificate ini harus di-unlock terlebih dahulu setiap kali kita akan melakukan build aplikasi sehingga certificate tersebut include dalam aplikasi yang kita build.

Untuk membuat Certificate Keystore aplikasi Android, this ikuti langkah berikut:

  • Pilih ikon  pada pojok kanan atas dan klik tanda Create keystore

Maka akan tampil kotak dialog berikut:

  • Isilah form isian di atas dan klik tombol Save untuk menyimpannya. Maka sebuah keystore baru akan ditambahkan seperti terlihat pada gambar berikut:

Ikon  yang terdapat di sebelah kiri nama keystore menunjukkan bahwa keystore tersebut menjadi keystore default yang akan digunakan setiap kali kita akan build. Namun, jika kita ingin mengubahnya, maka kita dapat mengeklik ikon tersebut di sebelah kiri keystore yang diingin.

Ikon   digunakan untuk mengunduh keystore yang telah dibuat. Dan apabila suatu saat kita membutuhkannya, kita dapat meng-import-nya kembali melalui pilihan  Import existing keystore.

Mudah ya… 😉

Referensi:

https://software.intel.com/en-us/xdk/docs/intel-xdk-certificate-management