Banyak yang mengira bahwa Pagepeel Banner hanya ada di Joomla, sale termasuk saya (pada awalnya ;)). Maka tidak heran kalau hampir semua orang yang mengunjungi Blog saya ini mengira kalau blog ini dibangun dengan CMS Joomla, price karena di pojok kanan atasnya terdapat Pagepeel banner. Padahal?? Tiddddaaaaaaakkkk (baca, here seperti lagunya Zigas.. ;))

Yah, Blog saya ini saya buat menggunakan CMS WordPress! Kalau anda tidak percaya, silahkan diklik kanan dan pilih View page source. Kalau disitu ada script yang ada kata depan wp– bla..bla..bla.. Maka sudah pasti CMS itu dibangun menggunakan WordPress.

Namun jika pada Source page nya ada kata depan mod_ atau com_ Maka  Blog itu dibangun menggunakan Joomla. Gitu….

Page Peel Banner adalah Salah satu aksessories yang bisa anda gunakan untuk mempercantik Blog anda. Jika anda orangnya norak seperti saya ;), silahkan tampilkan foto anda yang paling keren pada pojok kanan atas blog anda dengan menggunakan Plugin WordPress Page Peel BujanQWorkS (untuk CMS Joomla, silahkan baca MEMBUAT PAGE PEEL BANNER PADA JOOMLA.

Untuk PagePeel Banner di WordPress, Ikuti langkah-langkahnya:

1. Downloadlah Plugin Page Peel BujanQWorkS

2. Selanjutnya Instal dan aktifkan (Baca CARA MENGINSTALL DAN MENGAKTIFKAN PLUGIN WORDPRESS), maka pada deretan Menu Setting sebelah kiri akan tampil Menu PagepeelBW

3. Bukalah menu tersebut dengan mengekliknya, maka di sebelah kanan akan tampil Control Panel Simple PagePeel BujanQWorksS seperti pada gambar berikut :

4. Lakukan pengaturan dengan mengganti path file untuk gambar (banner) yang akan ditampilkan pada Blog.

Ada 2 jenis gambar, yaitu pageear_s.jpg (Gambar panah) yang berlokasi di http://nama-domain-anda/wp-content/plugins/page-peel-bujanqworks/pageear_s.jpg dan pageear_b.jpg (Gambar besar – berupa Banner) yang berlokasi di http://nama-domain-anda/wp-content/plugins/page-peel-bujanqworks/pageear_b.jpg.

Kedua gambar tersebut harus anda ganti dengan gambar anda sendiri.. Caranya, ikuti langkah 5.

5. Downloadlah kedua gambar tersebut dan editlah melalui program Adobe Photoshop atau Program pengedit gambar yang lain yang anda bisa. Yang penting nama file dan ukuran panjang-lebar tidak diubah.

Untuk mendownload kedua gambar tersebut, masuklah ke File Manager pada cpanel anda atau melalui FileZilla FTP dan carilah kedua gambar tersebut pada lokasi yang sudah saya sebutkan di atas.

Kalau sudah ketemu, klik kanan filenya dan pilih download.

6. Kedua file gambar yang sudah anda edit, uploadlah kembali ke tempat yang sama melalui File Manager pada cpanel atau melalui FileZilla FTP. Dan Pilih Overwrite/Replace.

7. Selesai ! Sekarang Refreshlah halaman Blog anda dan lihatlah di pojok …. pasti ada gambar Perempuan cantik berambut panjang pakai baju putih lengan panjang….dia adalah…KuntilanaK!!! Ha..ha..ha..

Maksud saya, pasti ada Gambar Anda yang keren dan imut2 nongol di sana… 🙂

Selamat mencoba..