Salah satu kelebihan Moodle adalah dalam hal Securitynya. Moodle membuat kebijakan tersendiri atas password yang akan dipakai oleh user. Beberapa kebijakan (aturan) default password Moodle adalah sebagai berikut :

Memiliki minimal 8 karakter yang terdiri atas setidaknya 1 digit huruf kapital, thumb 1 huruf kecil, information pills   1 karakter non-alfanumerik, cialis 40mg misalnya !@#$%^&*( )

Namun, aturan yang ada tidak jarang membuat user yang akan mendaftar menjadi agak ribet, sehingga sebagai admin, anda mungkin ingin menyederhanakan aturan pembuatan password untuk user Moodle kita.

Berikut langkah-langkah untuk membuat Password Moodle menjadi lebih sedernana:

1. Seperti biasa Loginlah sebagai Administrator dan Klik Turn Editing On pada menu SettingsFront page settings.

2. Selanjutnya klik Settings >Site Administration>Security > Site policies. Pada bagian halaman Site Policies, gulunglah layar kebawah dan berhentilah pada pilihan Password Policy, Password length dan seterusnya..

3. Berilah tanda centang pada Password Policy, jika anda menginginkan  Moodle memeriksa terhadap aturan password yang anda gunakan. Selanjutnya pada pilihahan Digits, Lowercase letters, Uppercase letters, Non-alphanumeric characters, dan seterusnya berilah nilai yang anda inginkan.

4. Pada pilihan-pilihan yang lain, anda bisa atur dan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

5. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengeklik tombol Save Changes.

Selamat mencoba 🙂