Kata orang, hidup di dunia ini tidak ada yang gratis. Semua ada harganya. Semua butuh pengorbanan. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan. Tidak ada kemenangan tanpa dukungan.

Tidak pernah kita dengar seseorang  menjadi juara tanpa dia mengikuti proses kompetisi atau kejuaraan tertentu.
Yah, menjadi juara adalah keinginan semua orang yang hidup di dunia ini. Juara dalam keluarga, juara dalam karir, juara dalam sekolah. Menjadi juara, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Namun, Menjadi juara, tidak sekedar memenangkan sebuah kompetisi, melainkan kemenangan atas diri kita, kemenangan atas hati dan pikiran kita, kemenangan dalam menuntun langkah kita untuk melakukan yang terbaik,  dengan penuh rasa tanggung jawab.
Menjadi juara adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama.

Pun demikian, Senang rasanya menjadi bagian dari peserta lomba Blog yang diselenggarakan oleh Telkom Speedy, diakhir tahun 2011 ini, yang mengambil tema “Resolusi Juara 2012”.


Mengikuti kompetisi ini, tidak sekedar  ingin menjadi Juara. Melainkan adalah wujud terima kasih saya dan dukungan saya secara pribadi kepada telkom speedy, dan semua sobatspeedy.

Sekitar 3 bulan yang lalu, Sekolah saya (SMKN 3 Jombang) telah berhasil menjadi pemenang pada kompetisi Website/Blog sekolah yang diadakan oleh Sobat Speedy, Telkom Devisi Regional V (Sidoarjo, Pandaan, Mojokerto dan Jombang).

Kompetisi ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Telkom speedy sebagai penyedia sambungan Internet Speedy, yang selalu berupaya agar Speedy dimanfaatkan oleh masyarakat, dan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan peningkatan nilai di segala aspek, terutama di Bidang Pendidikan.

Memenangkan kompetisi ini adalah hal yang membanggakan bagi Saya (sebagai Pengelola ICT Sekolah) dan Sekolah kami, setelah hampir 7 tahun sekolah kami vakum dari kegiatan serupa.

Meski Website sekolah kami berusia tidak lebih dari 2 tahun. Namun, berkat perjuangan Tim ICT sekolah kami, dukungan pihak sekolah, serta kepercayaan yang diberikan oleh Telkom khususnya Telkom Speedy dan Sobatspeedy, kami bisa meraih penghargaan ini.

Sebagai juara, tentu kami mendapatkan ‘sesuatu‘ yang sangat bermafaat dari SobatSpeedy untuk sekolah kami.

Yah, sebuah Netbook HP dan Gratis berlangganan layanan Internet Speedy Sosialia selama 1 tahun, menjadi sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat. Kedua hadiah itu saya serahkan secara simbolis kepada Kepala sekolah dengan disaksikan oleh Para Wakil Kepala sekolah.

Dan Lagi-lagi Anugrah itu tidak hanya dinikmati oleh sekolah, karena Sekolah telah memberikan sebagian hadiah itu kepada saya, sebagai wujud Terima kasih. Yaitu paket Layanan Internet Speedy gratis selama 1 tahun menjadi milik saya dan bisa saya nikmati di rumah bersama keluarga.

Maka, selama 2 bulan terakhir ini kami sekeluarga menikmati layanan Internet Speedy Gratis dan Alhamdulillah, selama ini pula tidak ada keluhan sedikitpun dari layanan Internet Speedy ini.

Tentu banyak manfaat yang kami dapatkan selama menggunakan layanan ini, tidak hanya sebagai sarana bermain dan belajar bagi anak-anak saya, namun lebih jauh dari itu sebagai sarana pendukung pekerjaan (karier) saya dan suami saya.

Bagi saya, Internet adalah Media yang bisa saya manfaatkan untuk mengupdate pengetahuan, menuangkan hobby, mengasah kreatifitas dan  sarana pembelajaran berbasis E-learning melalui Blog saya ini.

Memanfaatkan teknologi Internet untuk pembelajaran sangat membantu para siswa saya dalam memahami materi yang saya sampaikan, terutama pada Aplikasi kuis berbasis Internet / Web untuk menguji pemahaman siswa terhadap materi yang saya sampaikan.

Kemenangan kemarin, tentu menjadi pemicu bagi Saya dan keluarga, khususnya, serta Sekolah kami pada tahun 2012 yang akan datang untuk selalu meningkatkan prestasi, memberikan dan melakukan yang terbaik untuk Anak-anak kami, demi mencetak Generasi Muda yang berkualitas, cerdas, berkarakter dan berakhlakul karimah  melalui pemanfaatan Teknologi Internet secara sehat dan optimal.

Terima kasih Speedy, Terima kasih Telkom… Semoga kau selalu menjadi Pengawal dalam kemajuan Pendidikan dan  Teknologi Informasi di Indonesia.

Senyum semangat :-),

Dari Amiroh