Menentukan Status (Assign Roles) User Pada Moodle 2.2

Mempelajari materi yang satu ini (Moodle 2.x), memang gampang-gampang susah, tidak seperti versi sebelumnya (Moodle 1.9x). Jika anda tidak teliti, bisa2 anda akan tersesat ketika mengulangnya kembali.. 🙂

Jika anda ingin menentukan Status User secara keseluruhan pada Moodle 2.2 anda, ikuti tahapan berikut:

1. Loginlah sebagai Administator, dan klik Turn Editing On pada? Setting, Front Page Setting.

2. Klik Users -> Permission -> Assign Roles. Maka akan ditampilkan halaman Front Page Roles.

3. Pada daftar Roles yang ada, pilihlah Roles yang akan didefinisikan untuk user yang dimaksud. Misalnya, Teacher. Maka akan ditampilkan halaman Assign Role ‘Teacher” in Front Page.

4. Pada daftar Potensial Users, Pilihlah user yang akan diberi batasan sebagai ‘Teacher‘, dan klik tombol Add. Maka nama user tersebut akan ditambahkan pada daftar Existing User di bagian kirinya.

5. Ulang untuk user yang lain yang mempunyai Role yang sama.

Selamat mencoba 🙂

You may also like...