Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang Office 365 (baca Mengenal Office 365) dan sedikit tentang cara mendapatkan office 365. Pada postingan kali ini akan membahas lebih detail, bagaimana cara mendapatkan office 365 secara gratis..tis!

Sesungguhnya anda bisa mendapatkan office 365 ini secara gratis dengan mencoba versi trialnya melalui situs https://products.office.com/id-id/student/office-in-education, selanjutnya Anda akan mendapatkan akses gratis pemakaian office 365 secara gratis. Melalui versi trial ini Anda mendapatkan 25 akun guru dan siswa untuk uji coba selama 1 bulan. Anda perlu mencoba fitur office 365 ini terlebih dahulu untuk mengenal fitur-fiturnya, sebelum anda benar-benar membelinya.

Berikut langkah untuk mendapatkan akun 0ffice 365 versi trial (untuk uji coba):

  1. Klik link Sign Up ini dan isilah form pendaftaran yang tersedia.

Klik Berikutnya.

2. Buatlah user ID anda dengan mengisi nama pengguna (username), nama institusi/organisasi anda dan password.

Klik Berikutnya (next).

3. Selanjutnya, isikan nomor ponsel anda untuk konfirmasi via ponsel.

Klik Kirim SMS ke saya dan tunggulah sebentar sampai anda menerima kode konfirmasi via SMS

4. Isikan kode tersebut pada kolom berikut:

5. Selanjutnya klik Buat akun saya. Maka sebuah akun office 365 baru telah dibuat.

6. Klik Anda sudah siap. Maka halaman beranda office 365 akan ditampilkan dan office 365 siap digunakan.. 😀

Untuk masuk ke Dashboard office 365, pilih menu Admin. Maka halaman Admin office 365 Center akan ditampilkan.

Jika suatu saat anda ingin login kembali ke office 365, silahkan ketik pada browser anda http://portal.office.com dan loginlah menggunakan akun office 365 anda.

Nah, bagaimana untuk mendapatkan Office 365 yang Full Gratis?

Jika anda ingin mendapatkan akun office 365 ini secara gratis (bukan trial), maka anda dapat mengikuti beberapa pelatihan/training yang dilaksanakan oleh Microsoft In Education di beberapa daerah di Indonesia.

Akun office 365 yang anda dapatkan dalam pelatihan ini akan berdomain @guruinovatif.com. Akun ini memang disediakan oleh microsoft buat guru yang belum memiliki akun office 365 di sekolahnya dan ingin mencoba memanfaatkan office 365 untuk pembelajaran. Dengan menggunakan akun office 365 @guruinovatif.com, anda dapat menjelahi fitur office 365 secara gratis dengan user permission sebagai Guru.

Namun, jika Anda ingin memasang office 365 for Education untuk sekolah Anda, Anda dapat dapat menghubungi saya melalui nomor WA 081553618329. Anda akan mendapatkan akun office 365 for education untuk sekolah Anda secara gratis selama 1 tahun dengan syarat sekolah Anda memiliki website sekolah yang aktif dengan domain .sch.id.

Bagaimana cara mengajukan pelatihan ke Microsoft?

Anda dapat mengadakan pelatihan pengembangan pembelajaran berbasis TIK di daerah anda dengan dukungan microsoft dengan cara mengajukan proposal pelatihan. Jika proposal yang anda ajukan disetujui, maka Microsoft akan memberikan dukungan Tenaga Trainer dari Microsoft Innovatif Educator Expert (MIEE), Modul file atau printout dan beberapa souvenir (jika ada). Materi pelatihan yang diberikan mencakup adalah Pengajaran Abad 21 Menggunakan Teknologi Digital Level 100 (32 Jam).  Untuk keperluan ini, Anda dapat menghubungi Ibu Neny Else Josephine dari SMAN 2 Surabaya dengan nomor WA +62 812-3157-936 atau bisa inbox saya ke amiroh@outlook.com 😀

Referensi:

http://support.office.com