Pada postingan sebelumnya telah dibahas tentang Office 365 (baca Mengenal Office 365) dan sedikit tentang cara mendapatkan office 365. Pada postingan kali ini akan membahas lebih detail, sales bagaimana cara mendapatkan office 365 secara gratis..tis!

Sesungguhnya anda bisa mendapatkan office 365 ini secara gratis dengan mencoba versi trialnya melalui situs http://office365.co.id/, more about maka Anda akan mendapatkan akses gratis pemakaian office 365 selama 1 bulan. Versi trial ini cukup lumayan.. untuk mencoba fitur office 365 sekaligus belajar menggunakan office 365 untuk kolaborasi, viagra order sebelum anda benar-benar membelinya.

Berikut langkah untuk mendapatkan akun 0ffice 365 versi trial (untuk uji coba):

  1. Klik link Sign Up ini dan isilah form pendaftaran yang tersedia.

Klik Berikutnya.

2. Buatlah user ID anda dengan mengisi nama pengguna (username), nama institusi/organisasi anda dan password.

Klik Berikutnya (next).

3. Selanjutnya, isikan nomor ponsel anda untuk konfirmasi via ponsel.

Klik Kirim SMS ke saya dan tunggulah sebentar sampai anda menerima kode konfirmasi via SMS

4. Isikan kode tersebut pada kolom berikut:

5. Selanjutnya klik Buat akun saya. Maka sebuah akun office 365 baru telah dibuat.

6. Klik Anda sudah siap. Maka halaman beranda office 365 akan ditampilkan dan office 365 siap digunakan.. 😀

Untuk masuk ke Dashboard office 365, pilih menu Admin. Maka halaman Admin office 365 Center akan ditampilkan.

Jika suatu saat anda ingin login kembali ke office 365, silahkan ketik pada browser anda http://portal.office.com dan loginlah menggunakan akun office 365 anda.

Nah, bagaimana untuk mendapatkan Office 365 yang Full Gratis?

Jika anda ingin mendapatkan akun office 365 ini secara gratis (bukan trial), maka anda dapat mengikuti beberapa pelatihan/training yang dilaksanakan oleh Microsoft In Education di beberapa daerah di Indonesia.

Akun office 365 yang anda dapatkan dalam pelatihan ini akan berdomain @guruinovatif.net. Akun ini memang disediakan oleh microsoft buat guru yang ingin mencoba memanfaatkan office 365 untuk pembelajaran di sekolahnya.

Dengan menggunakan akun office 365 @guruinovatif.net, anda bisa memanfaatkan fitur office 365 secara gratis, bahkan jika beruntung (kayak saya he..he..), anda bisa juga menjadi admin dan dapat menambahkan guru dan siswa/i anda untuk membuat kelas dan mengikuti kelas kolaborasi anda.

Bagaimana cara mengajukan pelatihan ke Microsoft?

Anda dapat mengadakan pelatihan pengembangan pembelajaran berbasis TIK di daerah anda dengan dukungan microsoft dengan cara mengajukan proposal pelatihan. Jika proposal yang anda ajukan disetujui, maka Microsoft akan memberikan dukungan yang biasanya berupa Tenaga Trainer, Modul file atau printout, Backdrop dan banner dan beberapa souvenir. Materi pelatihan yang diberikan mencakup:

  • Microsoft in education
  • Microsoft product licencing
  • Microsoft product knowledge
  • Microsoft office dalam pembelajaran
  • Microsoft tool for education
  • Cloud computing using microsoft office 365
  • 21st century learning design

Contoh pelatihan pengembangan pembelajaran berbasis TIK yang didukung microsoft yang pernah saya ikuti bisa dibaca di sini Office 365 in Mataram, Finally I Got it! Office 365 in KNGB 2014

Jika anda tertarik, silahkan kontak Pak andripradhana@hotmail.com atau bisa inbox saya ke amiroh@outlook.com 😀

Referensi:

http://support.office.com