Ada kalanya kita menginginkan sebuah presentasi kita diiringi dengan alunan music yang mendukung presentasi kita. Kita bisa menambahkan Audio (suara/music) ke dalam presentasi kita dengan langkah-langkah berikut :

1. Bukalah file presentasi anda.

2. Aktifkan slide yang akan disisipi Audio dengan cara mengeklik salah satu daftar slide yang ada di sebelah kiri jendela powerpoint anda.

3. Klik Insert > Audio > Audio from file atau Audio on My PC (untuk Office 2013). Selanjutnya pilihlah file Audio/music (format mp3, mp4, midi, wma, wav, au, aiff) pada kotak dialog Insert Audio.

4. Klik Insert. Maka ikon Audio akan ditampilkan pada slide anda dan geserlah ikon Audio ke posisi pojok kiri/kanan slide.

6. Selanjutnya aturlah audio tersebut dengan mengeklik ikon audio tersebut dan pada Animation Pane sebelah kanan, klik tombol drop down (panah bawah), dan pilih Effect Options.

Note! Untuk menampilkan Anmation Pane, klik Animations > Animation pane.

7. Pada Tab Effect > Stop Playing, berilah pilihan pada After dan isikan angka pada slide ke berapa Audio/Music akan berhenti.

8. Pada Tab Timing > Start, pilih With Previous untuk memutar Audio otomatis ketika slide dijalankan.

9. Klik OK dan untuk melihat hasilnya, jalankan presentasi anda.

Mudah-mudahan bermanfaat 😀