Tutorial ini adalah kelanjutan dari tutorial saya sebelumnya MENAMBAHKAN CHATTING DALAM MOODLE (Seri Belajar Moodle -9). User yang login sebagai Administrator, sildenafil maka secara otomatis akan bisa menggunakan aktivitas Live chat dengan Administrator lainnya. Akan tetapi user selain administrator hanya bisa menggunakan Live chat setelah mendapat hak akses dari Administrator.
Untuk memberi hak akses pada user untuk melakukan Chat, visit ikuti langkah berikut:
1. Loginlah sebagai Administrator dan klik Turn Editing On
2. Klik Live chat (yang sudah anda buat sebelumya), dan pergilah ke Menu SETTING

 

3. Pilih Chat Administration -> Klik Locally Assigned Roles. Maka akan tampil jendela berikut :

Pilihlah Status user yang akan diberi hak akses Chat. Misalnya Teacher, maka akan tampil jendela berikut:

3. Pilihlah nama User pada frame kanan, dan klik tombol Add
Nah, sekarang cobalah menjalankan Live chat dan Pilihlah Nama User yang sudah anda beri hak akses tersebut.


Selamat bercengkrama dengan Siswa-siswi anda..