Begitu banyak cara pengembang distro linux untuk memanjakan penggunanya, dosage terutama bagi yang newbie di dunia linux. Salah satu adalah dengan menyajikan tampilan yang semula berbasis teks dan terlihat rumit  menjadi user friendly (berbasis windows).

Kali ini mereka menciptakan penampilan Linux laksana tampilan Windows untuk memudahkan mereka yang sering berkutat dengan Sistem Operasi Windows supaya merasa nyaman berada di dunia Linux.

Berikut adalah Distro linux yang memiliki tampilan Windows :

1. Dewalinux

Dikembangkan berbasiskan ubuntu dengan tampilan mirip Windows 7. Kunjungi website resminya : http://www.dewalinux.web.id/

2. Zorin OS
Di kembangkan berbasiskan ubuntu 10.04 dengan interface Windows 7/vista dan telah terintegrasi dengan wine codec dll. Sangat cocok bagi yang mau berimigrasi dari windows ke linux dengan tampilannya hampir 100% mendekati windows.
Kunjungi website resminya : http://www.zorin-os.webs.com/

3.YLMF OS
Sistem Operasi ini juga di kembangkan berbasiskan ubuntu 10.04 dan dibesut di cina dengan tampilan dan interface  windows xp serta sudah di lenkapi wine codec dll. Sangat sesuai bagi mereka yang terbiasa dgn windows xp.
Berikut website resminya : http://www.ylmf.org/en/

4. Red Star

Diperkenalkan oleh pemerintah Korea Utara. Ada dua versi, and yaitu server dan client. Menurut penggunanya, order Instalasinya memakan waktu 15 menit di sistem AMD Athlon XP 1500+ . Kebutuhan sistem minimum adalah Intel Pentium III 800MHz CPU, RAM 256MB, dan ruang harddisk 3GB drive.

5. Puppy Linux

Tampilannya desktopnya seperti gambar di atas, ukuran file OS nya juga sangat kecil sekitar 100 Mb. Puppy ini bisa di install di Flashdisk, sehingga bisa dibawa kemana-mana. Kunjungi website resminya www.puppylinux.org/

Dirangkum dari berbagai sumber.