Dalam rangka merespon tantangan di era industri 4.0 ini, PGRI menginisiasi lahirnya PGRI Smart Learning and Character Center (PSLC) yang dimotori oleh Prof. Richardus Eko Indrajit selaku Sekretaris Departemen Kerjasama dan Pengembangan Usaha PB PGRI.

Para peserta TOT PLSC

PSLC merupakan pusat pengembangan dan peningkatan kompetensi profesional dan pengembangan karakter guru sesuai kebutuhan pendidikan 4.0. PSLC sekaligus sebagai media bagi guru untuk meningkatkan kompetensi profesional di bidang IT.

Workshop TOT PSLC merupakan sosialisasi dari PGRI Smart Learning and Character Center kepada para guru di seluruh Indonesia. Kegiatan TOT PSLC di Kabupaten Jombang dilaksanakan tanggal 20-21 Desember 2018 di SMK Negeri 2 Jombang dan diikuti oleh lebih dari 65 guru dari jenjang SD, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se Kabupaten Jombang.

Para peserta TOT PLSC Kab. JOMBANG

Bertindak sebagai Narasumber, Bpk. James F. Tomasouw dari Sidoarjo selaku tim pengembang PSLC dari Provinsi Jawa Timur dan panitia kegiatan dari Tim APKS (Assosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis) Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para guru untuk dapat mentransformasi kelas di masa depan dengan berbagi strategi dan best practice antar sesama guru.
Para guru diharapkan mulai terbuka dan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi dunia pendidikan, dengan mengikutsertakan siswa serta membuka ruang untuk mengetahui kompetensi apa yang perlu dimiliki terkait dengan digital literacy yang mengiringi revolusi industri 4.0.

Agenda selanjutnya adalah melakukan pendampingan di setiap kecamatan di Kabupaten Jombang. Untuk keperluan ini, dibentuklah tim2 kecil PSLC yang akan melakukan pendampingan di Kab Jombang.

Home

#MajuBersamaPGRI
#PGRISLCC
#PSLC
#PGRISmartLearningCenter
#PGRI
#PersatuanGuruRepublikIndonesia
#BersamaPGRI