Banyak teman saya yang penasaran dengan kegiatan saya akhir-akhir ini, kenapa kok saya jarang menulis, jarang bermain sosial media atau ikut-ikut seminar/workshop/lomba seperti yang biasanya sering saya lakukan.

Sebenarnya sih jika saya tidak ngeblog, itu bukan karena saya kehabisan ide untuk nulis. Atau jika saya tidak eksis di media sosial, itu bukan karena saya sedang patah hati karena Ahok kalah..haha.. Dan jika saya tidak lagi banyak kegiatan workshop/seminar/lomba, itu bukan karena saya sudah tidak laku lagi jadi narasumber di kegiatan seminar atau workshop, bahkan mungkin kapok dan depresi karena sempat kena bully haters saat mengikuti lomba Indonesia Digital Learning (IDL) 2016 yang lalu..wakaka..

Tetapi, ketidakaktifan saya ini murni karena saya ingin fokus pada hal lain, yaitu mengerjakan tugas dan kewajiban yang mungkin selama ini banyak saya tinggalkan 🙁 Yah, saya telah membuat list prioritas target pencapaian yang mungkin berbeda dari sebelumnya.

Misalnya, Tesis saya yang mangkrak sejak tahun 2015 (harus saya selesaikan tahun 2017 ini), tugas saya sebagai kepala program keahlian TKJ yang belum maksimal (saya harus bisa lebih banyak menjalin kerja sama dengan dunia industri dan meraih nilai akreditasi “A” untuk jurusan TKJ tahun ini!), kewajiban saya sebagai guru yang gitu-gitu aja, tidak bisa bikin siswa bangga dan berprestasi (maka saya harus banyak mensupport siswa untuk maju berprestasi), de el el..

Kerja sama SMKN 3 Jombang (Jurusan TKJ) dan MikroTik Akademi

Dan alhamdulillah, saya bersyukur.. Allah masih memberi kesempatan kepada saya untuk memperbaiki, setidaknya sedikit dari sekian banyak tugas dan tanggung jawab saya sebagai guru dan pembelajar, saya bisa terus berproses dan mulai melihat hasilnya. Yah, setidaknya tesis sudah tinggal dikit lagi :), setidaknya Jurusan TKJ sudah mulai dapat menjalin kerja sama dengan Industri yang linier dan setidaknya pada penilaian akreditasi tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Harapan saya, semoga Jurusan TKJ SMKN 3 Jombang bisa memperoleh nilai akreditasi “A”. Amin..

Suasana penilaian akreditasi Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan

Dan yang membuat saya bisa sedikit berbangga adalah beberapa siswa saya mulai menunjukkan prestasinya di kompetisi tingkat Nasional, bahkan international. Sebuah usaha dan perjuangan yang menurut saya sangat berat, tetapi menyenangkan.. kala mendapatkan hasil yang diharapkan.

Juara 1 LKS ke-25 Bidang Lomba Software Creation

Sebenarnya.. dari semua ini, pelajaran yang paling mahal adalah pengalaman (baca “pola”) yang saya dapatkan dan nantinya insyaAllah bisa digunakan untuk mengulang keberhasilan di tahun-tahun mendatang.

Akhirnya, menutup kalender pendidikan 2016-2017 ini saya bisa sedikit bernafas lega, saatnya istirahat.. sambil mengingat-ingat, dan merekam apa saja yang sudah saya lakukan setahun ini.

Jika boleh jujur, hal yang sangat ingin saya lakukan saat ini adalah kembali ngeblog! huaaa.. Sedih banget kalau ingat bahwa sudah hampir setengah tahun saya nggak ngeblog! Duh..!!

Bismillah.. Nawaitu ngeblog..lillahi ta’alaa. InsyaAllah pada postingan selanjutnya, saya akan share semua kegiatan saya tersebut. Semoga bisa ngasih inspirasi buat pengunjung blog ini. Yeaah! Doakan saya sehat dan ada waktu yaaa..