Hari ini saya merasa seperti kembali ke rumah… home sweet home… 

Senangnya bisa nulis lagi…hai… semuanyaa… I’m home.. **emangnya habis dari mana??? 😉 ***

Sebenarnya saya tidak habis dari mana-mana, tetapi karena beberapa hari tidak mengupdate blog ini, sehingga saya merasa seperti berbulan-bulan meninggalkannya… meski sebenarnya enggak juga, karena saya selalu mengintip dan sesekali mampir untuk merespon pertanyaan-pertanyaan penggemaaareit.. maksud saya pengunjung 😀

Wow! Kenapa saya jadi pengen banget ngucapin terima kasih kepada teman2 blogger ya???
Hmm… ternyata pengunjung blog ini sangat setiaaaa, kritis dan selalu pengen tahu apa yang baru di blog ini… sampai2 banyak pertanyaan / komentar yang belum saya approve, sebab saya belum tahu dan belum sempat mencari solusinya … maaf ya…

BTW, apapun yang anda cari di sini, apakah hanya sekedar ingin mendengarkan lagunya Michael Buble, atau sekedar ingin melihat PageRank blog saya (naik terusss…?? ), atau mungkin anda berada di sini karena kesasar … saya tidak peduli.

Bahkan saya pun tidak peduli, kalau anda mengunjungi blog saya ini, hanya karena kangen dengan senyuman saya dari foto yang nongkrong di pojok kanan atas blog ini, ting 😉 !!!  nggak banget deh..

Yang jelas dari manapun anda berasal, google tidak salah mengarahkan anda ke blog ini, karena saya siap memberi semua ilmu yang telah, sedang dan akan saya pelajari kepada anda…

******** Mudah2an anda bisa mengerti, kenapa hari ini saya lebay 😀  *************

Dan tanpa anda sadari,  kunjungan anda  ke blog ini, telah menambah aktivitas “indexing google” terhadap blog ini.. Maka sekali lagi saya ucapkan kamsia..kamsia….

Begitu banyak yang ingin saya tuliskan di blog ini,  setelah beberapa hari konsentrasi  sebagai guru dan ibu rumah tangga… (tentu bukan keinginan untuk menuliskan segala keluh kesah sebagai Ibu Guru/ibu RT). Melainkan saya ingin menuliskan pengalaman saya 2 hari yang lalu, ketika menangani website sebuah perusahaan minyak dari Kalimantan, yang berhasil saya created.

Ceritanya gini, 2 hari yang lalu, Mantan anak didik saya (alumni) yang sekarang sedang bekerja di sebuah perusaan minyak meminta saya untuk dibuatkan website untuk perusahaannya.

Sebenarnya saya agak malas melakukannya … sebab sangat mendadak dan website itu harus selesai dalam waktu sehari!! atau paling lama 2 hari !!! Sebab keburu mau di launching… Bayangkan….

Namun, melihat wajah dia yang melas dan memohon-mohon, saya jadi tidak tega… Maka akhirnya saya terima saja… (di samping karena fee yang saya tawarkan, disetujuinya… 😉
Ternyatah!!! UUD! Udjung-Udjungnya Duetttt… ha..ha..)

Maka setelah deal harga dan uang ditransfer… ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Sebuah energy positif pu mulai terasa mengalir dalam darah saya  (… $$$$$$$)

Dan untuk memulainya, hal pertama yang saya pikirkan adalah tentang Pembelian dan aktivasi Domain dan hosting yang biasanya memakan waktu agak lama… Maka dengan waktu yang semefet itu, akhirnya saya putuskan untuk menggunakan domain dan hosting gratisan.

Saya berpikir, gratis atau bayar tidak ada bedanya… toh sama2 online… Malah, kebetulan….. saya tidak harus keluar modal….ha..ha.. **dasar ibu2..peritungan! 😀**

Akhirnya sepanjang waktu kosong disela kesibukan sebagai ibu RT dan guru, selama 2 hari, pekerjaan saya adalah klik sana – klik sini, untuk mendesain logo, memilih theme, mengumpulkan plugins, mendaftar ke domain dan hosting gratisan, sambil mempelajari sedikit demi sedikit fitur cpanel dari hosting gratisan yang saya pilih (yang memiliki fitur berbeda dengan cpanel yang berbayar).

Tidak ada kendala yang berarti, selain speed internet yang tidak terlalu mendukung… (kali ini saya harus pake portable modem, ‘cos speedy telkom udah habis kontrak dan yang baru belum dipasang..)

Ketika website sudah fix dan masih ada waktu cukup, maka saya putuskan untuk membelikan domain Dot Com untuk perusahaan ini, supaya terlihat agak keren… dan supaya tidak ada kesan ambil untung terlalu banyak…ha..ha..

Memerlukan proses yang agak rumit untuk melakukan parking domain dari yang gratisan menjadi berbayar karena saya tidak terbiasa dengan fitur cpanel yang gratisan. Tapi, setelah beberapa saat mendalami fitur ini, ternyata faham juga…

Rasanya saya tidak sabar untuk nge-share teknisnya ke teman2 blogger 😀 .. (Sabar… sabar… diselesaikan dulu tulisan yang ini!!!!)

Hal lain yang membutuhkan kesabaran lebih adalah ketika perusahaan menginginkan email@namadomainperusahaan.com !! Hal ini tidak akan menjadi masalah, andai saja saya pake hosting yang berbayar.

Tapi, sekali lagi… kali ini berbeda, saya pake yang gratisan !! Maka jalan keluarnya adalah melakukan integrasi domain dengan Microsoft Live messeger (Live.com) atau Google Apps.

Dan hosting gratisan yang saya pilih ini, menyarankan untuk menggunakan Layanan http://domains.live.com/ untuk integrasi email dengan domain yang barusan saya beli.

Setelah mengikuti panduan dari Forum Support hosting… tenyata saya tidak berhasil, saudara-saudara !!!

Maka saya pun banting setir ke Google Apps

Di Google Apps, tahapan yang dilewati ternyata tidak sesulit di Live.com (setidaknya saya berhasil melewati 2 tahap dari 4 tahap yang harus dilakukan…)

Sedangkan untuk tahap berikutnya, saya harus menunggu selama 48 jam, untuk melihat hasilnya…sabar…sabar…

Daaann… sampai paragraf terakhir ini saya tulis, saya masih menungguuuuuuhh… Sambil sedikit demi sedikit memodifikasi hal-hal yang perlu dimodifikasi. And… this is it..

** 😀 ini hasil saya klak klik selama 2 hari!!! 😀 **

Yah…lumayanlah… Dan hari Rabu besok, 14 November 2012 mau di launching… Selamat.. Selamat..

Ayo makan-makan… 😉