Bukan..!! Bukan karena lupa..bukan pula karena tidak ada ide/bahan buat nambah postingan blog ini, apalagi karena malas! Sebenarnya hanya tidak sempat saja.

Jika biasanya saya selalu meluangkan waktu dini hari untuk menulis, maka akhir-akhir ini.. rasane awak wes nggak kuat mikir abot, apalagi stay longer di depan laptop. Jika memang tidak benar-benar ada sesuatu urgent yang kudu ditulis -yang menyangkut hajat hidup orang banyak-, maka the best thing that I would do was sleeping and spending my time with my children..
Atau bisa dibilang, saat ini saya mulai belajar menyusun prioritas pekerjaan yang musti dilakukan berdasarkan waktu dan kebermanfaatan.. yeah!!

Meski begitu, aktivitas yang berkaitan dengan belajar dan mengejar mimpi memang tak pernah buyar. Setidaknya ada beberapa hal (bc. project) yang saat ini sedang dan harus saya selesaikan sampai akhir tahun ini. Sekali lagi.. bukan project gede yang biasa orang-orang lakukan yang berkaitan dengan uang. Melainkan project yang masih berkaitan dengan hobby dan kegiatan belajar dan mengajar.

mero

I’m busy preparing a Microsoft Innovative Educator (MIE) Expert program lately.

Yah..saya sedang nyoba bermimpi ikut kompetisi bertaraf internasional yang diadakan Microsoft. MIE Expert adalah program dari Microsoft untuk para pendidik yang aktif menggunakan teknologi informasi dalam proses pembelajaran di kelas. Tak hanya itu, para pendidik ini juga aktif mendesain proses pembelajarannya menggunakan konsep 21th century learning activity. Dari proses pembelajaran tersebut, dapat mengubah pola pikir dan memberi manfaat kepada siswa dan lingkungan sekitarnya.. Yah, kira-kira begitulah konsepnya..he..he..

Jika anda berminat, silahkan baca cara apply-nya di sini, dan yuk..kita berkompetisi bersama. Siapa tahu, saya dan anda bisa jalan-jalan ke luar negeri dengan gratis dan berkesempatan bertemu dengan para pendidik hebat dari seluruh belahan dunia! Mimpi ya..?  Yo wes-lah!  A successful comes from our dream, right? 

Moreover, I’m busy on my thesis also. Setelah terbengkalai selama hampir 1 semester karena padatnya jadwal ngajar dan manggung, akhirnya saya merasa perlu dan harus kembali fokus menyelesaikan tesis saya ini. Meninggalkan tesis serasa hidup dalam bayang-bayang hutang dan kegagalan yang menarik mundur setiap langkah dan keberhasilan saya. But now, there’s no excuse.. but do it!! Dan Alhamdulillah, the first step the proposal is done! Selanjutnya tinggal nerusin ke tesis. Hope, everything runs well and I can finish my tesis as soon. Amin.. InsyaAllah.

And.. other projects that are still on progress..

Well, that’s my short greeting! Semoga besok ada waktu ngeblog lagi. Mengingat masih ada 2 draft postingan yang sejak 2 bulan yang lalu nongkrong pada daftar postingan di Dashboard saya. See ya 😉