Sekarang ini, dunia semakin canggih. Semua serba komputer. Semua serba internet. Coba perhatikan, mengapa sekarang banyak sekali warung-warung internet bermunculan. Dan anehnya, banyak juga orang-orang yang pergi ke sana, padahal tarif sewa internetnya tidak murah. Ada yang 4000 rupiah perjam, ada juga yang 3500 rupiah perjam.
Sebenarnya apa yang mereka inginkan dari internet itu ? Saling mengirim e-mail ? Chatting ? Facebook-an? Atau melihat-lihat websitenya orang lain ?

Rugi kalau hanya sekedar itu ! Padahal banyak hal lain yang lebih bermanfaat, menyenangkan, plus bisa menambah wawasan, keterampilan dan kreatifitas kita, yang membuat kita menjadi bangga, yaitu membuat / mendesain sebuah website.

Setahun dua tahun yang lalu, memiliki sebuah e-mail mungkin sudah bisa dibanggakan. Akan tetapi kini gengsi itu sudah mulai bergeser. Mencantumkan alamat situs pribadi di kartu nama adalah kebanggaan baru. Bayangkan seandainya kita mempunyai website seperti websitenya tokoh-tokoh idola kita, atau bayangkan seandainya orang di seluruh dunia bisa tahu dan kenal kita melalui situs yang kita buat dan tulisan-tulisan yang kita hasilkan.

Ah…Seandainya kita mempunyai sebuah website sendiri, tentu kita akan berusaha mendesainnya sebagus mungkin, seindah mungkin dan berusaha membuat orang lain tertarik dengan apa yang kita buat. Iseng memang tapi sangat menyenangkan ! Atau mungkin kita udah cukup puas dengan melihat profile/foto kita muncul di FB??!! Ya sudah, kalau begitu (Anda tidak perlu melanjutkan tulisan saya ini)

Now, the problem is … how to make it real ?

Yang jelas, bahwa membuat sebuah home page atau website adalah hal yang mudah, dan semua itu harus melalui sebuah proses yaitu proses belajar. Dan cara belajar yang paling baik di antara yang terbaik adalah dengan mempelajari dulu dasar-dasar membuat website, yaitu HTML.

Memang, sekarang banyak ditawarkan program aplikasi web design yang bisa dengan mudah kita pelajari dan aplikasikan. Tetapi bagi kalangan tertentu, membuat website dengan menuliskan kode-kode / script tertentu akan menjadi satu kebanggaan, karena program-program aplikasi tersebut terkadang tidak bisa memenuhi ide-ide kreatif kita.

Nah, bagi yang tertarik ingin membuat website pribadi, ikuti kuliah “Seri Belajar Web dengan HTML dan CSS” bersama saya di http://amiroh.web.id