Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Youtube adalah layanan video hosting dan streaming online terbesar saat ini. Ada begitu banyak koleksi video yang tersedia, diagnosis bahkan pengunjung sering terpaku di depan komputer selama berjam-jam untuk melihat berbagai video lucu, menarik atau yang sarat dengan nilai pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Pernahkah Anda menemukan bagian dari video YouTube yang Anda anggap menarik, lucu dan unik? Anda ingin membagi/mengirimkan video tersebut kepada teman, namun durasinya lumayan panjang, sedangkan Anda hanya ingin menunjukkan bagian tertentu saja sehingga tidak membuat teman Anda menunggu lama. Apakah Anda akan mengunduhnya ke komputer, memotong sebagian video lalu mengupload-nya lagi?

Splicd menawarkan kemudahan untuk memotong atau membatasi durasi video streaming secara online. Sampai saat ini Splicd hanya mendukung Youtube saja.

Cara penggunaan Splicd cukup sederhana:

1. Isi URL dari video yang ingin Anda bagikan di Youtube
2. Tentukan waktu awal dan akhir dari video yang ingin Anda kirim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Klik tombol continue
4. Anda dibawa ke halaman yang menampilkan potongan video dalam durasi yang Anda pilih sebelumnya
5. Jika dirasa cocok, barulah Anda bagikan potongan video kepada teman dengan mengirimkan URL-nya, Splicd juga memungkinkan pengguna untuk menanamkan potongan video tersebut di situsnya melalui kode embed.

 

 

 

 

 

 

Semoga Bermanfaat.