Akhir pekan ini saya lewatkan bersama teman-teman dari Relawan TIK dan Tabloid Komputek and Friends dalam acara Road show Komputek Goes to School “Update Technology dan TechnoPreneur” yang di selenggarakan di sekolah tetangga SMK Negeri 1 Jombang.

Pukul 08.30 Tim dari komputek and friends datang di SMKN 1 Jombang dengan membawa semua peralatan Digital yang akan mereka gunakan untuk perform.

Acara yang dimoderatori oleh Bpk. Okky Tri Hutomo, selaku Koordinator Tim Komputek dan Ketua III Relawan TIK ini, dibuka dengan penampilan Band pendatang baru bernama Verde Band yang membawakan lagu James Blunt-You’re Beautiful,   menjadi penghangat suasana..

Dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan SMKN 1 Jombang dan Pimpinan Telkom Jawa Timur yang mengapresiasi kegiatan ini dengan baik.

Acara ini dikemas secara lesehan dan diikuti oleh para siswa / i mulai dari kelas X, XI dan XII Jurusan Multimedia SMKN 1 Jombang. Mereka sangat antusias, terlihat dari partisipasi mereka tampil dalam berbagai macam permainan / games yang dipandu oleh masing-masing Tim.

Masing-masing Tim menyajikan presentasi yang berbeda, meliputi pengetahuan tentang teknologi HTML5, Audio digitalTeknologi Harddisk terkini, Teknologi Android, Internet Cloud dan seterusnya.

Setiap presentasi diiringi dengan permainan kuis untuk memperebutkan beberapa merchandise dari sponsor berupa Kaos, Tas dan Flash disk.

Tak mau kalah, Telkom speedy, yang menjadi salah satu pendukung acara,  juga memberikan hadiah berupa  Speedy gratis selama 1 bulan plus gratis biaya pemasangan untuk semua peserta yang mengikuti acara ini.

Penampilan apik juga dipersembahkan oleh mantan personil Bumerang band yang memainkan musik dengan cara menggabungkan digital audio melalui iphone dengan analog audio berupa kendang, diiringi dengan alunan suara siswi sekolah ini.

Dilanjut dengan pengenalan software Digital Audio oleh Bpk. Kokoh Yanuar, selaku eksekutif produser Label Rekaman Dinamika Swara.

Yang membuat acara ini benar-benar seru adalah, Narasumber tidak hanya memberikan presentasinya secara teoritis, melainkan mereka memberikannya secara aplikatif, dengan mengajak siswa/i bergabung ke dalam presentasi mereka.Seperti ketika Pak Kokoh mencoba menerapkan peralatan digitalnya untuk melakukan proses rekaman secara live, bersama siswa.

Seru-seruan acara inipun ditutup dengan menyanyi bareng Verde Band oleh semua peserta.

Dan tak ketinggalan saya pun ikut-ikutan narsis bersama nokalisnya 😉

Terima kasih teman-teman Komputek and friends atas pengetahuan yang ditularkannya. Sampai ketemu lagi di acara yang sama, di sekolah yang berbeda 😀